Uncategorized

BUNDA CEKATAN 2021 JURNAL MINGGU KEEMPAT

Jurnal pekan ke empat Kelas Bunda Cekatan

MEMBUAT PETA BELAJAR

Debby F. Ayu
Regu 4 Mariposa
Regional Depok

Pada pekan sebelumnya, saya membuat daftar tujuan belajar, sumber ilmu,ilmu apa yang ingin dipelajari dan bagaimana gaya belajar saya dalam menuntut ilmu tersebut. Pekan ini memasuki sesi terakhir dari tahapan telur-telur untuk kemudian bermetamorfosis menjadi ulat-ulat di kelas jungle of knowledge.

Dari tiga tahapan sebelumnya, saya sudah memantapkan diri untuk belajar manajemen waktu dalam jangka waktu 6 bulan ke depan, bersamaan dengan waktu belajar saya di Kelas Bunda Cekatan. Alasan kuat saya adalah sebagai hamba Allah saya tidak mau menjadi orang yang merugi yang menyia-nyiakan waktu 24 jam yang Allah berikan dengan sesuatu yang tidak bermanfaat ataupun tidak melakukan sesuatu dengan optimal. Selain itu dengan manajemen waktu yang baik, diharapkan saya bisa tetap fokus dalam mencapai target-target yang sudah ditetapkan dan mengurangi stress yang berlebihan karena jadwal dan tumpukan pekerjaan yang berantakan. Pada akhirnya ketika semua itu bisa saya jalankan maka saya akan menjadi pribadi yang bahagia.

Dalam manajemen waktu yang akan saya pelajari dan praktekan, saya akan fokus pada 4 ranah yaitu Menentukan skala prioritas, Pengorganisasian, Komunikasi Efektif dan Manajemen Stress. 4 hal ini yang akan saya pelajari lebih dalam dan saya coba aplikasikan dalam menjalankan peran saya sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.